Kamis, 22 April 2010

klass kimia menyediakan bahan bahan untuk membuat mie cool.......gratis belajar cara buatnya

APA ITU MIE COOL...
BACA ULASAN DIBAWAH INI

'Mie Dingin' yang Bikin Badan Suegerrr
Devita Sari - detikFood
'Mie Dingin' yang Bikin Badan Suegerrr
Mutiara Mie Cool
Jakarta - Mie kok manis dan dingin? Ya, itulah uniknya makanan yang satu ini. Bentuknya dibuat panjang-panjang berdiameter kecil nyaris seperti mie biasa. Untuk menikmatinya juga menggunakan sumpit loh. Tapi jangan salah, rasanya dijamin suegerrr... apalagi jika dinikmati saat cuaca panas menyengat!

Ya, mie cool tentulah bukan sembarang mie karena selain rasanya manis dan dingin, juga membuat adem tubuh. Mie yang dijual bercampur selasih, buah-buahan dan jelly berwarna-warni ini adalah sejenis miuman es. Mienya sendiri dibuat dari jelly yang dibentuk menyerupai mie dengan berbagai macam warna, seperti kuning, biru, dan merah yang memikat. Dimana setiap warna juga mewakili rasa yang berbeda-beda tentunya.

Penjual es mie cool ini bisa ditemui di jejeran stand penjual makanan Pasar Semawis. Ditaruh dalam wadah-wadah transparant hmm... sudah pasti memikat mata siapapun yang melihatnya. Di Jakarta sendiri, es mie cool ini mirip dengan es buah yang dijual dengan menggunakan beragam jelly dengan berbagai bentuk unik seperti kapal terbang, aneka alphabet, bintang, dll.

Untuk semangkok mie cool, sang pembeli boleh memilih warna mie kesukaannya. Setelah itu dicampurkanlah selasih, buah-buahan, dan jelly berbentuk bulat-bulat sehingga membuat tampilan es ini makin menarik mata. Untuk rasa, sang penjual memberi sirup perasa dan es batu untuk membuat rasanya segar. Untuk menikmati es mutiara mie cool ini pembeli harus merogoh kocek sebesar Rp 10.000,00 per mangkok.

( dev / Odi )

1 komentar: